MENGAPA BAN CADANGAN UKURANNYA LEBIH KECIL??? KIA PICANTO, ALL NEW RIO, ALL NEW SPORTAGE ALL NEW SORENTO

20.58 Diposting oleh Abie Thellink

MENGAPA BAN CADANGAN UKURANNYA LEBIH KECIL???

Kadang menjadi pertanyaan besar untuk beberapa calon pembeli kendaraan roda 4 baru mengenai ban cadangan yang ukurannya lebih kecil dan tampak tidak sedap dipandang mata saat digunakanm.

Oleh para wira niaga pun pasti akan dijelaskan mengapa hal ini terjadi, namun di blog ini kami coba sampaikan kembali dengan referensi dari sumber media on line yang cukup ternama yaitu: kompas.com. 

Ban cadangan di mobil dengan ukuran lebar tapak yang berbeda dengan yang utama, tidak perlu khawatir. Karena ini memang diperbolehkan dalam aturan undang-undang, dengan catatan diameter peleknya harus sama dengan yang digantikan.

Bukan hanya ukuran, ban cadangan biasanya punya tampilan yang kurang sedap dipandang. Namun ternyata ada maksud-maksud tersembunyi dibalik perbedaan ban cadangan ini.

Pertama, ukuran tapak yang lebih kecil tersebut tujuannya agar ban cadangan tidak memakan tempat. Jadi tempat penyimpanannya tidak terlalu membutuhkan ruang besar, sehingga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.
Dengan ukuran kecil dan tampilan yang berbeda dari ban standar, ini membuat pemilik kendaraan tidak akan berlama-lama menggunakannya. Selain itu untuk mendorong pengguna mobil agar cepat memperbaiki ban yang bocor atau rusak. Dengan tampilan yang kurang sedap dipandang, membuat pemilik kendaraan akan cepat mengganti dengan yang asli. Namanya juga ban cadangan,  jadi tidak digunakan terus menerus bahkan sampai berbulan-bulan.

Hal yang harus di ingat  ketika mobil menggunakan ban cadangan atau temporary tire,adalah: kecepatan mobil  wajib dijaga, tidak lebih dari 80kmj. 

Mudah-mudahan dengan adanya informasi ini dapat menjawab semua pertanyaan mengenai "Mengapa ban cadangan lebih kecil?"  oleh para calon customer kendaraan roda 4.


sumber:
kompas.com
http://otomotif.kompas.com/read/2016/08/03/100100615/ban.cadangan.mobil.lebih.kecil.ini.alasannya

0 komentar:

Posting Komentar